header Diary Jingga

Vie dan Diary Jingga

Posting Komentar


Hari ini aku mau cerita everything about me and my blog yang aku namai diary jingga. Kenapa aku namakan seperti itu, dan apa makna dibalik favicon/logo yang ku pakai. Silahkan sahabat Vie mengulik ya di bawah ini. Sebenarnya aku share juga di page about me  sih. Cuma ya tangan ini gatel pengen dibikin postingan juga. Yuk satu jam lebih dekat bersama Vie dan Diary jingga.

Tentangku dan my Diary jingga

Aku seorang ibu rumah tangga yang menyambi jadi guru, menulis adalah passionku. Perkembangan tekhnologi digital membawaku pada web log dan akhirnya aku mencintainya. Dan inilah sekarang, Diary Jingga menjadi blog yang aku harap bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat Vie. Yap, aku ingin dekat dengan pembacaku maka aku punya sapaan khas buat pembaca blogku yaitu sahabat Vie.  

Sejak mengikuti kelas blog bersama mbak Marita lalu sedikit banyak lebih mengenal blog , aku seperti menemukan biro jodoh dari tulisan-tulisanku yang lahir di laptop atau smartphone, kini akan publish dan menemukan jodohnya. 


Dengan mimpi itu aku ingin ruang pertemuan dua kekasih itu romantis. Tulisanku harus bertemu dengan jodohnya. Maka aku harus menghias rumahnya agar banyak yang mau singgah. Semakin banyak yang singgah semakin bermanfaat tulisanku untuk orang lain. Semoga semakin bertambah juga pundi-pundi kebaikan karena kisah yang ku bagi.

Filosopi Diary Jingga

Judul Blogku Diary Jingga

Aku sudah membuat blog ini sejak April 2020 saat ikut Ramadhan Write Challenge nya ODOP. Lalu setelah 30 hari menulis proyekku mangkrak. Blogku karatan. Mulai sekarang aku tak akan membiarkannya berdebu lagi. Kini judul blogku menjadi Diary Jingga. Diary mewakili catatan harian, semoga nantinya aku bisa menulis dengan konsisten. Sedang jingga adalah warna favoritku. Warna semangat yang hadir di awal hari saat fajar dan tetap berseri saat senja.

Tagline

Tagline blog yang aku akan gunakan adalah Menulis dengan hati, merangkai makna di setiap peristiwa
Blogku nantinya akan lebih banyak berisi tentang keseharianku sebagai guru, penulis dan blogger. Harapannya catatan dari setiap kisahnya membawa makna tersendiri bagi pembacanya. 

Meta deskripsi

Dalam meta deskripsi ini aku akan coba hadirkan sebait kalimat yang mewakili blogku yaitu : 

"Vie's Personal Blog about stories, love, motivation, educating and learning about the meaning of life."

Logo


logo diary jingga

Gambar di atas adalah gambar untuk logo blogku, berikut pesan atau filosofi dari pemilihan dari masing-masing elemen : 


DJ 
Diary Jingga (DJ) menjadi ikon dari tulisanku


Bentuk hati 
Maknanya bahwa setiap tulisan berasal dari hati penulisnya


Lingkaran Jingga 
Menggambarkan semangat yang selalu mengelilingi rangkaian cerita di dalamnya. Laksana jingga yang selalu hadir saat fajar dan tenggelam dengan berseri saat senja.


Bintang- bintang 
Ibarat taburan peristiwa disekitar yang siap diangkat menjadi kisah dalam diary jingga. 

Header Diary Jingga


Header Diary Jingga

Lumayan berkutat lama  untuk sebuah header impian. Tapi sejujurnya belum maksimal sih. Minimal mencoba berhias dulu. Bukankah teras yang indah akan membuat nyaman tamu yang akan masuk. Sebelum masuk rumah hal pertama yang dilihat teras bukan? Maka jika terasnya enak dipandang, tamu juga ga jenuh menunggu sambil pintu rumah terbuka. Bisa menghibur diri menikmati pemandangan yang ada. Apa sihh ahh jadi ngaco begini. Ok baik kita kupan tujuan dari gambar header yang rencana ku pasang. 


Background

Latar dari header aku sisipkan gambar orang yang sedang menulis di laptop. Diperoleh dari Canva. Gambar jari orang yang sedang mengetik di laptop mewakili kegiatanku menulis di blog. Warna Tulisan jingga sesuai dengan temanya semangat.Logo juga disisipkan dalam header sebagai ikon dalam setiap postingan. 

Meta deskripsi sengaja ditampilkan dalam header sehingga ketika orang membuka blogku orang akan tahu, apa yang akan mereka temukan dalam blogku. Semua hal berkaitan dengan kisah, kasih, mengajar, motivasi dan apa pun itu yang memaknai kehidupan akan coba aku hadirkan dalam blogku. 


Label atau Kategori

Banyak hal tentunya ingin aku ceritakan dalam blogku namun aku akan coba batasi pada label atau kategori-kategori berikut :

#mylife
#gurubelajar 
#parenting
#stories
#Tips
#motivasi
#puisi
#cerpen

Portofolio

Noviyani, lahir di Sukabumi pada hari pahlawan 10 November 1984. Menjalani hari sebagai ibu rumah tangga dan mempunyai sampingan sebagai guru di sekolah menengah pertama. Berikut portofolio aku

Pendidikan

° 2002 S1 Pendidikan Fisika Universitas Pendidikan Indonesia 

° 2008 S1 Pendidikan Biologi STKIP ARRAHMANIYAH 

° 2019 S2 Pendidikan MIPAUniversitas Indraprasta 

Karir Kependidikan

Sertifikat pelatihan


















° Guru IPA SMK Citra Nusantara 2008 
° Guru Fisika SMK Taman Global 2009 
° Guru IPA MTs.Al Hudaebiyah 2010 
° Guru IPA dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPIT Unggulan Albarokah Madani Boarding School

Riwayat Komunitas

° Forum Lingkar Pena Kota Sukabumi 
° Komunitas Guru Penulis Madrasah Kab. Sukabumi
° Komunitas Guru Belajar Sukabumi 

Prestasi Menulis

° 2000- 2002 Juara Lomba Cerpen antar pelajar Universitas Pakuan dengan judul : 
✓ Tragedi Sekeping VCD 
✓ Sekelam Malam 
✓ Dwi Fenomena 

° 2018 Juara 1 Lomba Menulis Real Short story Guru Madrasah Kabupaten Sukabumi dengan judul 
✓ Jantung Pendidikan Itu Bernama Empati

Karya yang pernah dibukukan 

Karya diary jingga


✓ Buku Guru Madrasah Bagja dan Berkah, Antologi bersama guru madrasah kab. Sukabumi tahun 2018 Jejak Publisher
✓ Antologi Perjalananku bersama FLP Kota Sukabumi 2019 Penerbit Lovrint 
✓Tiga buku Antologi puisi Mandala Penerbit
✓ Antologi Kisah inspiratif  : Erased Memory penerbit Puspamala 2019 

Domain

Setelah masuk beberapa sesi materi tentang membangun sebuah blog, maka domain adalah hal yang tak kalah penting dalam menghias blog. Ibarat kata kita sedang memberi alamat pada teman kita, maka tempat yang terletak di jalan utama lebih mudah ditemukan dibanding yang dipelosok. Blogku mempunyai domain.com, menurutku itu lebih familiar di telinga dibanding yang lain. Harapannya dengan memilih com sebagai domain nantinya mesin pencarian seperti google mudah mendeteksi tulisan-tulisan. Yang pada akhirnya semua tulisanku menemukan jodohnya. 

Template

Setelah serangkaian perencanaan blogku selesai maka apapun yang aku isikan ke dalam blogku nantinya berhubungan dengan taglineku tadi yaitu : Menulis Dengan Hati, merangkai makna di setiap peristiwa. Template yang akan dipakai bernuasa jingga untuk warnanya dan temanya sesuai meta deskripsi yaitu menulis seputar aktivitasku sebagai guru, penulis, mahasiswa dan ibu bahagia. 


Nah, sahabat Vie sudah terjawab kan rasa penasarannya. Kenapa namanya diary jingga. Jadi ga bertanya-tanya lagi kenapa blogku nuasanya jingga, is me. Karena aku suka segala hal berbau jingga, entah itu warna, fajar dan senja.
Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email