header Diary Jingga

Good Bye Squad Blog

2 komentar

Good bye Squad blog. Huahhh, pengen nangis deh. Tapi mekanismenya memang seperti itu. Kata mbak sakifah boleh kalau mau tetap setor pekanan, ya kali peje juga udah lelah bin bosen periksa laporan setiap harinya. Untungnya Mas syaif dan Mbak Nimas super duper sabar jadi penanggung jawab squad blog yang paling banyak anggotanya di ODOP batch 8 ini. Tersisa 63 orang, mau diapakan? 

Ga mau pisah sama Squad Blog 

Yap, semua juga ga mau. Tapi ternyata akan ada group baru pengganti yakni group antologi. Yap, kita mau bikin buku bareng dong. Duh, senangnya. Jerih payah 60 hari ini sebagai arena gojlogan untuk kami sebelum karya kami lolos. Tenang kalau pun group squad blog bubar, group besar masih ada. 

Lalu aku mulai berpikir mau diarahkan ke mana ya langkahku setelah ini? 

Bikin buku

Ini mimpi aku, baru satu buku solo. Masih berharap ada buku-buku yang lain yang ingin aku publikasikan

Ngepost media massa

Untuk ikut dalam pengembangan-pengembangan ini sepertinya harus mempunyai kemampuan dalam mengulas berita salah satunya. 

Group  baca

Nah, ini peer bagi aku nih. Akhir-akhir merasa tak punya waktu untuk baca. Sepertinya aku harus memaksakan diri ikut program wajib baca buku. 

Aku masih betah di ODOP, dan menulis bareng dengan teman-teman membuatku termotivasi. Banyak teman yang ku dapat, ilmu dan pengalaman. 

Akhirnya aku pesan deh sama sahabat Vie jika passion kamu menulis. Maka carilah komunitas untuk mendukung hobymu.  Bukankah bersama lebih baik daripada sendirian. Kayak aku masuk squad blog yang luar biasa sekali.




Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Follow by Email