header Diary Jingga

Literasi Ala Santri Albama

Posting Komentar


Dapat tugas nih anak-anak ekskul kepenulisan pekan ini. Masing-masing anggota harus baca satu buku lalu buat review. Saat diumumkan di ajak jalan-jalan ke pojok baca. Excited dong mereka. Gimana enggak, diajak baca berasa diajak piknik. Secara, yang mau didatangi bukan sekedar perpustakaan atau pojok baca biasa. 

Yap, di Al Barokah, pesantren alam kami, ruang baca sengaja dibuat menyatu dengan alam. Tujuannya agar santri atau siswa yang berkunjung menikmati rekreasi literasi. Membaca ditemani suara air, hembusan angin, dengan background segar dan hijaunya dedaunan, sekolah mana coba yang punya. Bagi santri kami ini memang benar-benar rekreasi. Karena kawasan pojok baca itu areanya ada di dekat asrama Ikhwan. Jadi sesekali diajak keluar dari karantina akhwat, yaa mereka senang. 

Oiya, ada satu spot favorit lagi di pesantren alam kami, yaitu kolam renang dan mini zoo. Nanti deh yaa, aku ajak jalan-jalan ke sana. Di dunia Maya tentunya karena untuk survey lokasi kami masih menutup akses untuk orang luar terkait masih pandemi. Kabar baiknya, pendaftaran santri baru telah dibuka. Antusiasnya lumayan besar karena tahun ini SMPIT Unggulan Albarokah Madani Boarding School sarat akan prestasi.

Tujuh orang santri kami hafal 30 Juz dalam waktu kurang dari 50 hari. Walau pandemi kami terus berprestasi. Santri lainnya segera menyusul. Satu lagi, salah satu siswa terbaik bisa lolos ke kompetisi sains nasional dan satu-satunya dari Sukabumi yang lolos masuk ke tingkat Nasional. Bangga ga tuh kita? Hafidz Qur'an, seorang anak yatim dan sebentar lagi unjuk prestasi di tingkat Nasional. Mewakili Jawa Barat. Nah, ayo yang mau ikut jejak M.Reydava Ali Gaza daftar segera ke sekolah kami. 

Jangan khawatir dengan bakat lain. Selain ekskul kepenulisan, ada juga beberapa ekskul lain : Pramuka wajib, futsal, Volly, enterpreuner. Sekolah mana yang mengajak siswanya langsung terjun ke kebun dan kolam untuk pembelajaran. Kalau kata aku mah ini sudah paket komplit dehh... 

Penasaran yuk kepoin info lebih lengkap tentang yayasan Al barokah madani ini. 
Ssttg jangan sampai tidak kebagian kursi karena kuota tahun ini terbatas. Jangan sampai ketinggalan ya. Dengan segudang prestasi, banyak yang sudah antri daftar untuk ikut seleksi masuknya. 


Itulah sedikit ulasan tentang sekolah kami SMPIT UNGGULAN ALBAROKAH MADANI BOARDING SCHOOL. Semoga info yang diberikan dapat bermanfaat. Silahkan menghubungi secara langsung atau melalui kolom komentar. 
Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email