header Diary Jingga

Si Mungil Nan Lucu

2 komentar

Foto : Shopee.com


Akhir-akhir ini beranda dipenuhi dengan informasi terkait tanaman hias. Suka lihatnya , hijau segar lihatnya. Sayang, aku kurang telaten merawat tanaman. 


Namun, dari sekalian tanaman yang paling aku love banget yaitu mawar dan berbagai jenis kaktus dan sukulen. Dulu jika bepergian ke daerah puncak maka wajib beli kaktus. Kalau pun lihat di toko tanaman pasti yang menarik perhatian kaktus. 


Aku juga suka bunga mawar, hanya saja ya itu ga bakat rawat. Beli dalam keadaan berbunga pindah ke rumah aku rontok dan yah gitu deh. Kapok. Mungkin akunya kurang belajar. Dulu internet tak semudah sekarang aksesnya. Informasi mengenai tanaman biasanya aku baja majalah trubus. 


Kini informasi dengan mudah didapat asal mau klik google kebuka deh semua informasi yang kita butuhkan. Duhh pengen koleksi kaktus lagi kayak waktu SMA. Ga bakal mati kayak dulu kali yaa sekarang hahaha. 


Jenis kaktus dan sukulen sebenarnya cenderung mudah perawatannya. Seminggu sekali paling menyemprotnya denga air. Terlalu sering malah membuat cepat busuk. 

Kaktus dan sukulen menyimpan cadangan air di batangnya. Yang seperti duri itu malah daun-daunnya. Merupakan tanaman gurun yang beradaptasi dengan cara seperti itu untuk menyesuaikan hidupnya. 


Mulai hunting lagi ahh... Mengumpulkan kaktus-kaktus mini nan lucu. 

Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

2 komentar

  1. aku sama sekali nggak ngerti bunga, tapi suka banget kalau lihat kaktus kak gemes gemes gitu >< dia tu awet nggak ya?

    BalasHapus
  2. Kaktus mudah banget perawatannya kak... Cukup semprot air seminggu sekali dan terkena matahari insyaalloh Awet...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email