header Diary Jingga

Kado Terbaik di Hari Santri Nasional

Posting Komentar


Tepat di hari santri tanggal 22 Oktober 2020, kami mendapat kabar baik. Seorang santri kami bernama Muhammad Reydava Ali Ghaza tercatat dalam lampiran surat keputusan (SK) peserta kompetisi sains nasional (KSN) tingkat nasional dengan predikat peringkat nasional urutan ke-16. 


Masyaallah kabar yang menggembirakan. Tentu menjadi kejutan bagi kami karena di usia lembaga yang masih seumur balita, lembaga kami sudah panen prestasi. SMPIT Unggulan Al Barokah Madani Boarding School merupakan sekolah menengah pertama yang mengusung konsep boarding school, pesantren alam. Dengan salah satu keunggulannya adalah al quran. 


Ananda Reydava sendiri, di bulan yang sama tanggal 01 Oktober 2020 baru saja menyelesaikan hafalan 30 juz Al quran dalam program Akselerasi Tahfidz Quran 30 Juz (ASAQU) dalam waktu hanya 50 hari. Seorang yatim yang dididik di Yayasan Al Barokah Madani sejak kelas satu SD. Yayasan Al Barokah sendiri, membebaskan seluruh biaya bagi santri yatim dan duafa.


Dalam waktu 50 hari berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz. Di bulan yang sama, langsung mengikuti karantina persiapan KSN  bersama dua rekannya. Alhamdulillah hari ini , tepat di hari santri nasional ananda bisa menjadi satu-satunya dari kabupaten/kota Sukabumi yang masuk ke seleksi tingkat nasional. 


Harapannya, santri yatim yang hafidz Qur'an ini bisa menjadi juara KSN tingkat nasional dan membawa nama baik lembaga, orangtua dan bangsa ke kancah internasional. Allahumma Aamiin...


Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email