header Diary Jingga

Dari Dalgona Jadi Dagoan

4 komentar

Oleh : Vie

Corona ternyata membuat sebagian emak jadi super kreatif. Ya harus, demi menyelamatkan keuangan negara. Gayanya kayak menteri keuangan saja. Eits, mengatur keuangan rumah tangga itu sama halnya menjaga keutuhan keluarga. Ah berat, terlalu didramatisir. ⁣
🥤⁣
Ok, balik lagi ke kreatif ala emak. Si kecil yang biasa sekolah kalau di rumah uang jajan meningkat drastis. Setiap bunyi panggilan Amang tukang jajanan, tuh kuping kayak antena. Manteng terus. Berhubung Corona, jadi emak harus bisa nahan tuh. Biar tetap #dirumaaja perut kenyang hati senang.⁣
🥤⁣
Masih ingat minuman viral dalgundulpacul. Susah banget kalau mulut biasa makan oncom. Itu loh minuman kopi yang katanya mendunia. Dalgona coffee, koreksi ya kalau salah. Demi melihat itu berseliweran di medsos, si anak pun merajuk ingin buka dengan minuman itu.⁣
🥤⁣
Cek lemari es, susu uht ada. Tinggal kopinya. Karena buat anak, aku pakai susu coklat bubuk dan ditambah sedikit gula, biar manis kayak aku. 🤭⁣
🥤⁣
Mulailah menjelajah, dari mulai tips cara membuat lalu lanjut ke nonton video. Si anak yang pegang hp aku yang manggut-manggut. ⁣
🥤⁣
Dua sachet susu bubuk coklat yang bungkusnya hijau. Ditambah satu sendok makan gula pasir. Lalu diberi sedikit demi sedikit air sampai kental. Ambil mixer, lalu mix deh dengan kecepatan tinggi. ⁣
🥤⁣
Karena sudah mendekati waktu berbuka maka setelah 2 menit aku sudahi proses mixer. Kulihat masih begitu-begitu saja. ⁣
🥤⁣
Anakku semangat sekali menyiapkan 3 gelas susu cair yang sudah diberi es batu. Lalu dia mulai menuang adonan kental ke gelas. Hasilnya amazing, tak sesuai ekspektasi. Si gundulpacul meluncur ke dasar gelas, malu dia muncul di permukaan. ⁣
🥤⁣
Belajar dari pengalaman emak ini. Bersabarlah dalam proses mixer. Orang yang sabar kan di sayang Allah ya. Satu lagi, lihat resep yang bener jangan lihat gambarnya aja. ⁣
🥤⁣




Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

There is no other posts in this category.

4 komentar

  1. setuju, kuping anak-anak kaya antena, ada yang lewat dikit, mang tunggu...
    mang mau..
    mang jajan....
    :)

    BalasHapus
  2. Mau lah ngadagoan oge asal dapat dalgona

    BalasHapus
  3. Puguhan Bu tapi eta kudu di dagoan sing lila mixerna cangkel hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email