header Diary Jingga

F O K U S

52 komentar



Saat dalam waktu bersamaan semua mendesak. Aku ingin teriak. Tidak mengerti kah? aku juga butuh ruang untuk sekedar tarik nafas dalam-dalam. Tapi aku kembali tergugu. Ini konsekuensinya. 

Saat tubuh ingin pasrah. Hati maunya menyerah hanya bisa mengandalkan otak untuk tetap realistis tanpa emosi. Fokus,  lalu fokus, kemudian fokus. 

Lalu aku menarik nafas panjang. Mencoba mengurai setiap benang. Berharap kekacauan ini berangsur. Tapi aku ingin pulang sekedar merebahkan badan dari kepenatan. 

Hingga aku merasa lupa jalan. Limbung dipersimpangan, antara lanjut atau berhenti dulu atau malah aku berbalik arah. 

Ayolah sudah sejauh ini kau pergi. Sebuah bisikan menamparku. Mau kau sia-siakan tenaga, waktu dan pikiran? Kembalilah pada tujuan. Katanya melunak. 

Sedang aku tertunduk malu. Ingat pada awal yang menggebu. Lalu luruh dalam doa, aku harus kuat dan fokus pada tujuan. Bukankah setiap jalan ada kerikil yang menyertainya. Tinggal disingkirkan atau abaikan.



Vie
I am a simple woman. Penyuka warna jingga. Seorang Ibu juga seorang pendidik yang menggandrungi dunia kepenulisan. Volunteer di Komunitas Guru Belajar (KGB) Sukabumi dan Komunitas Guru Madrasah Menulis

Related Posts

52 komentar

  1. tetap semangat teh haji ditengah jadwal yang padat luar biasa, insyaAllah kita bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang... Beruntung berada di komunitas orang-orang hebat

      Hapus
  2. Tetap semangat, Kak. Oh, ya. Yang benar di KBBI 'napas' bukan 'nafas', Kak. Di persimpangan bukan dipersimpangan. 🙏😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksihh banyak kakak... 🤗🤗🙏🙏🙏

      Hapus
  3. Nah benar sekali kak... Fokus itu perlu, agar kita semakin yakin dengan apa tujuan awal kita. Tetep semangat kak..

    BalasHapus
  4. tentu fokus itu butuh sekali ketika kita mengerjakan tugas yang teramat penting ya

    BalasHapus
  5. Fokus memang penting banget, semangat terus nulisnya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksih kakak .. insyaalloh... Semangat

      Hapus
  6. Sedang aku tertunduk malu. Ingat pada awal yang menggebu. #bestpart

    Keep spirit Kak, tulisannya begitu mengena. Kupikir kita semua pernah ada di titik ini.

    Mari saling menguatkan. Kita, tak jlan sendirian~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak, peluk dari jauh... Semoga bisa sesemangat kak Maria dalam berkarya 60 hari buka .waktu sebntar untuk tetap Istiqomah menulis

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mari semangat belajar bersama, Kak. Dengan berkomunitas, Insya Allah ringan terasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang saya rasa juga kak... Makasih

      Hapus
  9. Selalu... insyaAllah...

    BalasHapus
  10. Saya jadi ingat materi timelog. Kudu fokus biar ga ambyar

    BalasHapus
  11. Memang fokus adalah tantangan tersendiri bagi kita, semangat terus kakak...

    BalasHapus
  12. Semangat, Kak..
    Emang sih untuk fokus pada sesuatu itu agak susah, apalagi kalau ada muncul notifikasi" dari sosmed

    BalasHapus
  13. Pas banget tulisannya. Daripada fokus pada satu masalah. Toh dilihat dari sana sini tetap ruwet mending berselancar di blog orang. Mengfalihkan fokus. Carilah fokus yang menenangkan diri.

    BalasHapus
  14. Buat prioritas, kerjakan dari yang paling penting + mendesak ke paling ga penting +ga mendesak. Tulang di schedule, jaga konsistensi & jaga fisik juga.
    Mangats

    BalasHapus
  15. Eh keren loh, tulisannya 6 paragraf & bisa di setor. Bisa dicontek pas "kepepet" nih 3:)

    BalasHapus
  16. Dinikmati saja perjalanannya kak :)
    Cukup olahraga saja yang mengangkat beban.

    BalasHapus
  17. Tetap semangat, Kakak. Yakin deh, kamu pasti bisa!!

    BalasHapus
  18. Yang merasa tersemangati untuk bangkit ternyata bukan kakak saja, tapi aku juga. Kembali sadar tentang tujuan. Terima kasih, Kak. Mari kita semangat bersama ...

    BalasHapus
  19. Semangat kak. Aku juga lagi terseok-seok, gak masalah, yg penting kita tetap melangkah

    BalasHapus
  20. Ibuuuu, semangatt terus ya, ini pun mewakili sekali aku tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis ini abis curhat ke dirimu.. peluk

      Hapus
  21. Sedang merasa seperti ini. Harus fokus lagi memang. Ah, terima kasih ya mbaa

    BalasHapus
  22. Tulisannya seperti pengingat buat saya juga .. kita harus fokus agar tidak salah jalan ... saling menyemangati semoga bisa lulus bersama ya ... apalagi saya mohon dibantu

    BalasHapus
  23. Tetap semangat kak, semoga segala urusannya lancar

    BalasHapus
  24. Semangat.... Ayo lanjut... Kita jalan bersama...

    BalasHapus
  25. Terus fokus, satu titik, hanya itu, titik itu.
    Tetap fokus kita kejar dan raih bintang.
    Hehehehe
    Tetap semangat Kak!

    BalasHapus
  26. Wah, jadi termotivasi nih terimakasih kk

    BalasHapus
  27. ininih. focus emang sulit, apalagi dihadapkan sama beberapa targetan. semangat terus kak, konsisten bareng-bareng ya

    BalasHapus
  28. Masyaallah .. Semangat kaaaaaakkk berasa dapat suntikan supaya tetap fokus lewat tulisannya kak..

    BalasHapus

Posting Komentar